CATALYTIC FUNDING – PEMANTAUAN INDIKATOR PPM MELALUI DPPM DESKTOP REVIEW DI KOTA PEKANBARU

8 October 2020

Tim District Public Private Mix (DPPM ) Kota Pekanbaru kembali menggelar kegiatan DPPM Desktop Review bulan Oktober 2020. Dalam kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 2 Oktober 2020 ini, dilakukan pembahasan mengenai rencana tindak lanjut berdasarkan capaian indikator PPM serta memantau keterlibatan KOPI TB Kota Pekanbaru. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, KOPI TB Kota Pekanbaru dan tim IO PPM.

DPPM Desktop review merupakan sarana monitoring indikator DPPM khususnya notifikasi kasus TBC secara bulanan. Kegiatan DPPM Desktop Review ini menghasilkan sejumlah luaran yang penting untuk meningkatkan kualitas layanan TBC bagi masyarakat yang berobat di fasilitas kesehatan, antara lain capaian notifikasi kasus TBC di Kota Pekanbaru dan angka keberhasilan pengobatan TBC di fasilitas kesehatan pemerintah maupun swasta. Selain itu, dari DPPM Desktop Review juga didapatkan daftar nama fasilitas kesehatan yang perlu dikunjungi melalui kegiatan mentoring dan supervisi.

Kegiatan ini didanai oleh The Global Fund to fight Aids Tuberculosis and Malaria (GF ATM) melalui Principal Recipient (PR) Direktorat P2PML, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Kegiatan diselenggarakan oleh Implementing Organization Public-Private Mix (IO PPM) yang merupakan kerjasama Yayasan KNCV Indonesia (YKI) dan Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI).

 

Teks dan Foto: Rahmah Fitri
Editor: Melya Findi dan Triftianti Lieke

  • 6 November 2020

  • 4 November 2020

  • 4 November 2020

  • 15 October 2020