Perlunya Niat Baik dari DPM (Dokter Praktek Mandiri) dan Klinik demi kelancaran Public Private Mix di Kabupaten Tasikmalaya

22 October 2019

Penguatan Jejaring Layanan TBC di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama Kabupaten Tasikmalaya “Perlunya Niat Baik dari DPM (Dokter Praktek Mandiri) dan Klinik demi kelancaran Public Private Mix di Kabupaten Tasikmalaya.” Begitulah kutipan pidato dari Perwakilan DPM senior yang hadir dalam acara Lokakarya Penguatan Jejaring Layanan TBC di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama Kabupaten Tasikmalaya pada tanggal 14-16 Oktober 2019 di Hotel Grand Metro, Tasikmalaya, Jawa Barat. Hal ini sangat benar adanya karena memang perlu diketahui bahwa FKTP non puskesmas seperti DPM dan klinik di Kabupaten Tasikmalaya belum memiliki Perjanjian kerjasama dengan puskesmas terutama dalam Jejaring Layanan TBC. Oleh karena itu, dalam acara ini diharapkan niat baik dari DPM dan klinik bisa diawali dengan adanya perjanjian kerjasama agar setiap jejaring bisa melakukan pelayanan TBC sesuai standar.

Dalam acara ini, peserta yang hadir terdiri dari perwakilan beberapa instansi, antara lain:
1. Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Tasikmalaya
2. KOPI (Koalisi Organisasi Profesi Indonesia) TB Kabupaten Tasikmalaya
3. LKNU (Lembaga Kemanusiaan Nahdatul Ulama) Kabupaten Tasikmalaya
4. Puskesmas Kabupaten Tasikmalaya
5. DPM (Dokter Praktek Mandiri)
6. Klinik
Peserta yang hadir sangat antusias untuk mengikuti acara ini. Hal tersebut bisa dilihat pada saat sesi tanya jawab. Peserta sangat merasa berterima kasih dengan terlaksananya acara ini dan mereka akan melaksanakan rencana kerja yang sudah disusun dalam acara ini.

Teks dan foto: Yana Sahertian
Editor: Wiwid Handayani, Yeremia PMR

  • 21 July 2022

  • 18 July 2022

  • 20 June 2022

  • 8 June 2022