Yang Mulia Wakil Presiden India, Shri M. Venkaiah Naidu, Membuka The 50th Union World Conference On Lung Health

31 October 2019

Tahun ini The 50TH Union World Conference On Lung Health diselenggarakan di Hyderabad, India (30/10/2019). Konferensi global ini diresmikan oleh Yang Mulia  Wakil Presiden Republik India, Shri M. Venkaiah Naidu, Konferensi ini mengangkat Tema – ending the emergency – yang salah satu fokus utamanya adalah penentuan fokus komitmen yang diperlukan untuk menurunkan angka kematian terkait TBC.

Yang terhormat Gubernur Telangana, Dr Tamilisai Soundararajan, juga menghadiri upacara pembukaan, dan berpidato tentang kekejaman tuberkulosis (TB) yang selama ini sudah beliau saksikan dalam karirnya sebagai dokter medis, beliau menyoroti bagaimana penderitaan perempuan dan anak-anak yang hidup dengan TBC di India.

Aktris film dan televisi Hollywood Claire Forlani, Ambassador untuk The Union, berbicara dengan penuh semangat tentang TB Anak, dan perlunya intervensi lokal menggunakan tools sederhana untuk skrining aktif dan diagnosis untuk mengakhiri epidemi TB di antara anak-anak.

Nandita Venkatesan, TB Survivor, advokat dan jurnalis, mempersembahkan sebuah pertunjukan tari untuk menggambarkan “keberanian dan kekuatan yang selama ini ditunjukkan oleh jutaan orang yang terkait TB.” Nandita, bersama dengan perwakilan lain dari masyarakat sipil yang berbicara pada upacara pembukaan, menyerukan tindakan penting dari pemerintah untuk mengakhiri TB, dan perlunya menempatkan seseorang yang memiliki pengalaman hidup dengan TB di pusat pengambilan keputusan global.

Dr Yeremia Chakaya Muhwa, Presiden dari The Union, menyatakan bahwa tantangan yang dihadapi kesehatan paru global saat ini adalah industri tembakau, polusi udara dan perubahan iklim. Dr Chakaya mengatakan bahwa ia menantikan pengumuman menarik yang akan dibuat selama seminggu ini. Diskusi ilmiah dan update informasi pada the 50TH Union World Conference On Lung Health akan membantu memperlengkapi komunitas kesehatan masyarakat untuk mencari solusi untuk menjawab setiap  tantangan dan mengakhiri keadaan darurat akibat TB dan penyakit paru.

Upacara pembukaan 50TH Union World Conference On Lung Health ditutup dengan pembacaan surat dukungan dari Perdana Menteri India Narendra Modi pada konferensi oleh Dr Jamie Tonsing, Direktur The Union untuk Wilayah Asia Tenggara. (KA/YA)

Sumber Berita

  • 25 May 2022

  • 21 May 2022

  • 17 May 2022

  • 25 April 2022